Selasa, 15 April 2014

Serba-Serbi ikan Red Parrot

Ikan red parrot?Tak dekat, Tak kenal, maka tak sayang. Yuk mari mengenal ikan red parrot lebih dekat bersama Tim waterdecor. Ikan red parrot merupakan ikan yang sedikit kontroversial dan jenis ikan hybrid. Jenis ikan red parrot ini bukan jenis ikan yang tercipta secara alami dari alam, melainkan diciptakan secara hybrid dari perkawinan silang menggunakan kombinasi baik Midas cichlid, Redhead cichlid, Severum cichlid atau Red Devil cichlid. Ikan Red Parrot ini juga dikenal dengan nama Blood Parrot.

Tubuh ikan ini berbentuk bulat dengan hidung paruh berbentuk. Warna ikan ini berkisar dari oranye menjadi merah pada saat dewasa. Sebagai remaja, mereka berwarna gelap, dan mereka memperoleh warna merah pada saat jatuh tempo.

Ikan Red Parrot memerlukan akuarium minimal 50 galon, dengan dasar berpasir, batu dan banyak tempat persembunyian di antara bebatuan. Tanaman hidup harus ditanam dalam pot untuk melindungi akar dari ikan ini. Ikan Red Parrot umumnya damai dengan ikan lain dengan ukuran yang sama, tetapi dapat pemalu atau mengganngu ikan jenis cichilds lainnya.


Ikan ini membutuhkan air tawar setiap minggu. Kegagalan untuk menyediakan kondisi air bersih dapat mengakibatkan penyakit  yang mengganggu pertumbuhan kesehatan ikan, bahkan kematian. Penyakit Hole-in-the-head adalah yang sering terjadi Cichlids. Hal ini terutama disebabkan oleh pola penggantian air yang tidak teratur. Jika Anda akan mempunyai jadwal ikan untuk melakukan perubahan air mingguan. Mengubah 10-20 persen air mereka setiap minggu. Jika Anda tidak dapat berkomitmen untuk perawatan dasar ini maka jangan harap untuk mendapatkan kesehatan ikan Red Parrot yang terjaga.

Ikan Red Parrot biasanya subur dan tidak akan berhasil berkembang biak di akuarium. Mereka mungkin bertelur di sebuah gua, tetapi karena sering kali ikan Red Parrot jantan tidak subur, biasanya tidak akan berkembang.



Pakan untuk ikan Red Parrot

Ikan Parrot adalah omnivora dan akan makan paling siap dan makanan beku, termasuk beku-kering bloodworms, tubifex, dan laut plankton, serta serpihan makanan langsung jadi seperti produk sera Red Parrot yang di distribusikan oleh waterdecor, PT.Buana Biru Decorindo. Produk sera Red Parrot ini telah diformulasikan secara khusus dan seimbang untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ikan Red Parrot anda dan warna ikan Red Parrot. Sebelum diluncurkan di khalayak umum, produk sera Red Parrot ini telah melalui uji tes kualitas secara ketat, seperti halnya produk-produk sera makanan ikan lainnya di Laboratorium sera di Jerman.

Anda dapat mendapatkan produk sera Red Parrot ini di showroom kami, toko-toko aquarium terdekat dan langganan di kota Anda, di seluruh Indonesia.

4 komentar:

  1. Ada nope yg bisa d hubngi gan ?? Pengen order nih

    BalasHapus
  2. red parrot saya bertelur d aquarium. tp mslhnya d aquarium tu da bnyk mcam2 ikan hias.termsuk da ikan sapu2.apakah telur2 itu akan mnetas?

    BalasHapus
  3. Gan, kenapa ikan parrot saya cenderung diam di bawah (7ekor) ?

    BalasHapus
  4. Ne ikan bisa ga buat aquascape om.

    BalasHapus