Minggu, 05 Juli 2015

BEDAH KOLAM: KOLAM KOI DASYAT !!! The Hidden Beauty of Borneo

Bedah kolam di edisi bulan Juli ini sangatlah Special, karena kali ini Tim liputan waterdecor jalan-jalan dan terbang ke Pulau Kalimantan, tepatnya di Kalimantan Selatan. Lokasi kali ini berada di kediaman Haji Sam terletak di kota Batulicin, yang terkenal dengan "The Hidden Beauty of Borneo". Kami terbang Jakarta - Banjarmasin - kemudian menggunakan kendaraan darat dari Banjarmasin ke kota Batulicin.

Kota batulicin terkenal dengan perahu phinisi buatan para pelaut bugis.
Selain itu batulicin merupakan salah satu pusat pertambangan batubara di kalsel.Makanan yang paling banyak dijumpai adalah jenis seafood karena lokasi kota ini merupakan kota pesisir.

Ditempat kediaman rumah beliau, terdapat dua kolam Dengan ukuran masing-masing kolam yang berbeda. Terima kasih kepada pak Haji Sam, yang telah memberikan kesempatan untuk berbagi kepada para pecinta dan penghobis.

Berikut ini spesifikasi teknisnya:
Masing kolam berukuran:
Panjang : 12 meter
Lebar     :    4 meter
Dalam   : 1,5 meter

Dari dua kolam tersebut menggunakan 
Nexus 310        5 unit
Kaldness           20 bag (dengan masing-masing nexus filter 4 bag)
Pump messner eco-x2 16.000 5 unit

Berikut penampakannya ketika di set up:

Penutup penampang chamber ketika dibuka


INGIN TAHU SEPERTI APA PENAMPAKAN HASIL AKHIRNYA ???
SIMAK TERUS EDISI BEDAH KOLAM SELANJUTNYA -
Terima kasih kepada pemilik kolam atas ijin share kolamnya. Sekiranya share ini semoga bermanfaat buat teman-teman sejawat hobist dan pecinta koi khususnya demi kemajuan Koi di Indonesia. Salam Sukses dari tim liputan waterdecor

Jadilah bagian dari komunitas terbesar di Indonesia, di dunia Aquatic, Kolam, dan air mancur, dengan "LIKE" facebook waterdecor, follow twitter kami, subscribe youtube kami, follow instagram, ataupun berlangganan newsletter waterdecor






Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar