Selasa, 05 Juli 2011

GWF Nutrition tips: Distemper; apa dan bagaimana?

Apakah Anda akrab dengan gejala distemper Anjing? Pada edisi kali ini, tim waterdecor, PT. Buana Biru Decorindo akan memberikan informasi tips dan membahas mengenai penyakit distemper yang terkadang menjangkiti anjing kesayangan kita. Berikut ini ulasannya:

Canine Distemper:
Penyakit distemper anjing adalah penyakit akut yang sangat menular yang menyerang sistem kekebalan tubuh utama anjing, termasuk saluran pernapasan, sistem pencernaan dan bahkan sistem saraf pusat. Seperti yang dapat Anda bayangkan, penyakit ini sangat fatal seperti serangan yang menghancurkan, dan anjing yang terinfeksi, dapat menyebabkan kematian. Penyakit ini dapat menyerang anjing berbagai usia, namun penyakit ini sering menyerang anjing berusia dibawah 1 tahun. Sampai saat ini, memang tidak ada obat untuk virus distemper. Hanya saja yang harus dilakukan adalah dengan menjalankan program penyembuhan sampai akhir/ ataupun dengan pencegahan secara dini.

Penyakit ini disebabkan oleh virus yang dinamakan Canine Distemper Virus (CDV).Virus ini berasal dari udara, dan biasanya paling sering dijumpai adalah menyebar melalui napas hewan terinfeksi, bersin, air liur dan sekresi mata. Penyebaran virus ini juga dapat menyebar dalam urin hewan dan kotoran. Jika hewan tersebut cukup beruntung untuk pulih, namun virus tersebut dapat menyebar selama beberapa minggu setelah gejala sudah reda, tapi ini akhirnya akan berakhir.

Inkubasi
Tanda gejala awal terjadi sekitar sepuluh hari setelah tertular anjing pertama yang terjangkit virus distemper. Selama waktu 10 hari tersebut, virus ini diinkubasi dalam sistem limfatik, dan dari sana, virus ini membentuk jalan ke dalam aliran darah dimana akan menyebar ke seluruh tubuh. Akhirnya, virus ini menyebar ke lapisan dari pencernaan, pernafasan dan sistem saraf pusat..

Lalu seperti apakah gejalanya ?
Penyakit ini ditandai dengan demam, leukopenia, gangguan pencernaan serta sering disertai dengan komplikasi pneumonia dan gangguan saraf . Gejala klinis yang timbul bila telah berlanjut pada susunan syaraf pusat seperti kejang-kejang dan myoclonus yang disertai dengan depresi, ataksia, paresis, paralisis dan tremor. Hewan yang terlihat kejang-kejang menandakan bahwa infeksi telah menyebar sampai otak dan menyebabkan kerusakan saraf. Kerusakan yang terjadi pada neuron dan astrosit oleh virus distemper menyebar secara perlahan namun infeksi ini menyebabkan kematial sel secara besar-besaran termasuk pada sel neuron yang tidak terinfeksi.

Berikut ini gejala-gejala ini umum yang terkena:

Demam : suhu normal berkisar anjing 100-101 derajat F. Demam disebabkan oleh distemper akan spike sampai 103 F atau lebih tinggi. Demam dapat datang dan pergi, sehingga kadang-kadang terjadi tanpa disadari pada awalnya.
Kelesuan : Anjing akan tampak tertekan dan enggan untuk pindah.

Tanda-tanda sistem pernafasan telah terinfeksi meliputi:
Nasal discharge :  pilek adalah salah satu tanda awal infeksi.
Mata berair : Meradang, mata berair cepat menjadi kusut dengan lendir karena infeksi berlangsung.
Napas berat : Ini adalah tanda bahwa paru-paru mulai terserang.
Batuk : Batuk bisa menunjukkan pneumonia berkembang di paru-paru.

Ketika saluran pencernaan terkena, tanda-tanda meliputi:
Muntah : Ini adalah tanda virus ini menyerang sistem pencernaan.
Diare :  virus berada di saluran pencernaan.

Otak / keterlibatan medula spinalis/  virus telah menyerang sistem saraf biasanya gejalanya sebagaii:
Kurangnya kontrol otot : Hal ini semakin buruk dan membuatnya menjadi kejang-kejang dan berbagai tingkat kelumpuhan.
Kehilangan kemampuan motorik : Hal ini konsisten dengan kurangnya kontrol otot, dan merupakan tanda virus yang menyerang otak.
Kebingungan : Hal ini lebih tanda kehadiran virus di otak.
Kebutaan : Gejala ini muncul dalam tahap akhir dari penyakit.

Lalu Apa yang dapat Anda lakukan?
Pertama dan terpenting, cara terbaik untuk membantu Anda menghindari tertular anjing distemper anjing adalah dengan pencegahan. Karena Distemper agak sukar untuk disembuhkan, sehingga pencegahan sangat penting untuk dilakukan. Salah satu diantaranya dengan divaksin. Dokter hewan Anda akan menilai kondisi anjing anda, berusaha untuk mengidentifikasi virus, dan menawarkan perawatan berkala. Hal ini dapat mencakup pemberian cairan infus dan antibiotik untuk infeksi sekunder, jika pada anjing anda terkena .

Selain itu, untuk pencegahan secara dini, Anda dapat mencoba produk GWF Nutrition Immune Aid, yang didistribusikan PT. Buana Biru Decorindo, Dengan kandungan 8 bahan aktif yang di formulasikan secara khusus, Immune Aid memberikan dukungan terhadap sistem kekebalan tubuh anjing terhadap virus, benda-benda asing atau kotoran yang masuk ke dalam tubuh, yang dapat membahayakan kondisi kesehatan dan fisik.

Manfaat Utama:
• Membantu memelihara kekebalan alami, terhadap keberadaan
   lingkungan dan / atau pakan / /bahan asing, yang  berasal dari
   lingkungan, yang dapat membahayakan kesehatan 
   dan kondisi fisik.

• Membantu memelihara selaput lendir internal sehat.

• Mengatasi masalah kerontokan secara signifikan, mengatasi kulit 
   akibat digigit kutu.

• Membantu dalam terapi khususnya pada kasus anjing yang 
   terserang Distemper dan sudah terbukti!!!

• Bebas dari daging buatan(Gluten)

• Berisi 8 bahan aktif, termasuk: konsentrat ragi dan gandum alami


Dengan kandungan bahan-bahan aktif, menjadikan Immune Aid, sebagai pelengkap nutrisi yang sangat lengkap untuk semua jenis anjing. 

Konsentrat Ragi oligosaccharide - Oligosakarida menyediakan sumber pakan bagi bakteri menguntungkan dan mendukung pengusiran bakteri merugikan secara alami, yang ditemukan dalam pakan dan lingkungan

Oat Bran Konsentrat Serat Larut - adalah senyawa gula yang tidak dapat dicerna namun dapat membantu mekanisme pertahanan diri secara alami dalam aliran darah.

Glutamin - adalah protein yang menghasilkan asam amino yang mendukung respon imun alami dan penting untuk dinding usus

MSM (Methylsulfonylmethane) - MSM penting bagi jaringan ikat yang sehat, fungsi sendi, penggantian sel, aktivitas enzim serta sistem kekebalan tubuh.

Anda dapat mendapatkan sampelnya secara gratis!! Produk ini sudah tersedia di beberapa petshop dan akuarium di seluruh Jakarta  untuk info lebih jelasnya Anda dapat menghubungi kami di promo@water-decor.com atau  hendry@water-decor.com.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar