Senin, 06 Juni 2011

Berbagai Macam Penyakit Ikan Part 2

Berikut ini adalah lanjutan dari edisi Waterdecor splash news sebelummnya, mengenai penyakit ikan kutu jarum dan penanganannya. Seperti kita tahu berbagai macam penyakit dapat menjangkiti ikan, baik itu yang disebabkan oleh bakteri, virus, dan kondisi air yang tidak stabil/sehat. Berikut ini adalah penyakit yang disebabkan oleh parasit  yaitu WHITE oleh Parasitic Ciliates yang dinamakan Lehthyoplithitius

Ich (whitespot) merupakan salah satu yang paling umum dan luas dari semua penyakit ikan. Hal ini ditandai dengan bintik-bintik putih kecil. Jika dilihat dengan mikroskopis adalah bulat dengan inti berbentuk tapal kuda. Gejala dapat muncul sebelum keluarnya bintik-bintik putih, Ikan mulai menggosokkan sisi tubuhnya  terhadap kolam, lesu, dan kehilangan nafsu makan. Perlakuan pilihan untuk ich adalah garam selama 10-21 hari, tergantung pada suhu air. Ich waktu lebih lama untuk jelas dalam air dingin.

Lalu bagaimana pengobatan dan penanggulangannya??

Gunakan Sera Costapur, yang didistribusikan oleh PT. Buana Biru Decorindo untuk pengobatan terhadap penyakit ikan yang disebabkan. Sera Costapur ini sangat efektif dan dapat menyembuhkan Ichthyophthirius (white spot/bintik putih) dan parasit kulit lainnya seperti Costia, Chilodonella dan Trichodina dalam air tawar maupun air laut. Sera Costapur dengan pasti dapat melawan dan membebaskan ikan anda dari parasit-parasit tersebut.
Cara pemakaian:
Untuk kasus normal:
Hari ke 1 & hari ke 3, 1 ml atau 22 tetes/40 liter air.
Untuk kasus berat:
Ulangi lagi pada hari ke 5 & ke 7
Kocok dahulu sebelum dipakai

Sera Costapur ini sudah tersedia dan  Anda bisa mendapatkannya di toko-toko akuarium terdekat di kota Anda. Atau Anda juga dapat mengunjungi toko-toko berkut ini yang terdekat dengan Anda, seperti Sinar Baru Aquarium (Makaliwe), Laris Aquarium, dan Cinta Alam Aquarium (Jakarta Barat), Cibadak Aquarium (Bandung), The Best Aquarium (Jogjakarta), Modern Aquarium (Surabaya), Pisces Aquarium di Tangerang, Tirta Kumala(Depok) . Untuk informasi lebih lanjut dan konsultasi mengenai cara pakai dan kesehatan ikan Anda, Anda dapat menghubungi kami di:
atau hubungi langsung (+62) 21 - 25873268, 22538447 atau chat langsung di pojok kanan bawah halaman ini
email: info@water-decor.com, website: www.water-decor.com

0 komentar:

Posting Komentar