Rabu, 04 Mei 2011

Berbagai Macam Penyakit Ikan

Sebagai makhluk hidup, ikan juga bisa terkena penyakit, sama halnya seperti manusia. Berbagai macam penyakit dapat menjangkiti ikan, baik itu yang disebabkan oleh bakteri, virus, dan kondisi air yang tidak stabil/sehat. Seperti contoh:

ANCOR WORM DISEASE (Penyakit Cacing Berbenruk Jangkar)
Adalah binatang air berkulit keras yang temasuk Antropoda yang menempelkan dirinya pada kulit ikan, dimana cacing ini menyerap cairan tubuh ikan. Parasit ini dapat dilihat sepanjang tahun, terutama pada air yang mempunyai suhu diatas 15o celcius. Nama lain yang lebih popular adalah Kutu Jarum.
a. G e j a l a :
- Sering meloncat di permukaan air
- Sering menempelkan tubuhkan pada dinding atau bagian bawah kolam
- Cacing penimbul parasit kira-kira 5-10mm yang menonjol pada tubuh
- Putih berbentuk batang dengan kantung kecil diujungnya
- Menancap pada kulit.

Lalu bagaimana Pengobatannya ?? Gunakan Sera Cyprinopur
sera cyprinopur memberikan perlindungan yang lengkap khusus untuk ikan di kolam. Dapat mencegah penyakit dropsy & lintah ikan. sera cyprinopur mencegah aktifitas parasit dan perkembangbiakan virus dan meningkatkan kehidupan ikan di kolam

Cara pakai:
Kocok dahulu sebelum pakai. Untuk pengobatan, tambahkan 100ml sera cyprinopur untuk 2000 liter air selama 3 hari berturut-turut. Untuk pencegahan, tambahkan 100ml sera cyprinopur tiap 2000 liter seminggu sekali selama 3 minggu.

sera cyprinopur tersedia di Toko-Toko Akuarium terdekat di kota Anda! Atau jika Anda memiliki masalah dengan ikan atau akuarium Anda, Anda dapat mengkonsultasikannya kepada tim Waterdecor, PT. Buana Biru Decorindo, melalui telepon ataupun email di promo@water-decor.com / cs@water-decor.com, atau juga dapat mengunjungi facebook kami

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar