Sabtu, 05 Juli 2014

Tips:Kolam Koi Bebas Nyamuk??

Nyamuk memang suka air, terutama pada air yang tenang, yang tidak ada pergerakan atau arus. Di tempat tersebut, biasanya merupakan nyamuk-nyamuk generasi penggigit. Nyamuk sendiri mengalami proses kehidupdan melalui 4 tahapan telur, larva, pupa, dan dewasa. Larva nyamuk dan pupa inilah yang menghabiskan waktu mereka hidup di air.

Nyamuk betina, beberapa spesiesnya lebih suka bertelur di tempat yang berbeda. Varietas nyamuk tersebut bertelur di lumpur basah dan daun yang berada di sekitar air tapi tidak benar-benar bersentuhan langsung. Telur tertidur sampai hujan atau air pasang, atau daerah banjir, kemudian menyebabkan telur menetas menjadi larva.

Parit, pengeringan sungai, penggalian dan bidang yang menahan air akan sering menjadi tempat yang tepat untuk bertelur bagi spesies nyamuk betina lainnya. Selama musim panas siklus hidup nyamuk dapat berkembang lebih cepat dari menjadi kepompong menjadi nyamuk dewasa, mampu terbang dalam waktu satu atau dua minggu.

Beberapa spesies musim semi hanya memiliki satu generasi per tahun, sementara mayoritas spesies nyamuk jauh lainnya lebih produktif dan menghasilkan beberapa generasi nyamuk per tahun. Hal ini dapat dilihat dalam laporan yang tinggi akibat gangguan nyamuk yang sering terjadi, terutama ancaman penyakit yang sering disebakan oleh nyamuk.

Walaupun ternyata memiliki manfaat untuk kolam ikan dan beberapa ikan kolam ikan Anda akan benar-benar merasakan sangat senang dengan santapan lezat ini. Nyamuk ini penyebab penyakit, dan merupakan pembawa umum malaria, virus West Nile dan demam berdarah

Pada umumnya orang yang tinggal di iklim panas, dan rawan nyamuk, biasanya enggan untuk menambah kolam lagi di halaman kolamnya karena khawatir akan nyamuk. Berikut beberapa saran agar setidaknya dapat menanggulangi nyamuk-nyamuk nakal ini.

6 tips mudah ini bisa anda lakukan:
  1. Fakta Kecanggihan NEXUS setelah melalui research uji coba di kolam koi waterdecor, dengan sistem pembersihan secara mudah yaitu dengan sistem backwash, air yang terdapat di dalam chamber tetap terjaga kebersihan dan kualitasnya. Sehingga tidak mengundang nyamuk.
  2. Nyamuk betina hanya akan bertelur di genangan air. Jika air kolam Anda beredar atau ada gerakan dia akan terbang jauh untuk mencari rumah lain. Jadi pastikan kolam Anda ada pergerakan
  3. Dapatkan sendiri beberapa ikan yang memakan larva nyamuk. Goldfish, killifish, ikan nyamuk (gambusia affinis) akan memakan larva nyamuk cukup dengan senang
  4. Produk kontrol nyamuk seperti Abate akan bisa membunuh larva, namun jangan digunakan. Karena sebenarnya secara alami bacillus akan memakan larva jenis ini 
  5. Gunakan makhluk alam sebagai tindakan pencegahan. Baik kodok dan capung akan mudah mengkonsumsi nyamuk dewasa. Larva dan berudu mereka akan memakan larva nyamuk juga. 
  6. Salah satu metode pencegahan nyamuk yang paling efektif adalah dengan menggunakan propana bertenaga perangkap nyamuk, seperti Mosquito Magnet. Ini secara efektif akan membunuh nyamuk jika memang ikan, kodok, capung belum maksimal.

Berikut ini contoh ide inspirasi kolam ideal dan minim nyamuk menurut waterdecor, 
Lokasi: private resident, Jakarta. Waterdecor's Client.

Jangan biarkan nyamuk menguasai kolam Anda ! Jika Anda menggunakan beberapa metode yang disebutkan di atas maka Anda masih ada kemungkinan akan dapat menikmati keindahan dan ketenangan dari kolam ikan halaman belakang bebas dari rasa khawatir dari  nyamuk-nyamuk nakal.

Anda bisa pesan NEXUS sekarang juga, ingin tahu lebih lanjut mengenai nexus. Klik disini

Anda bisa mendapatkan produk ini di JAKARTA:
Malo Koi (021-5388314)
Sinar Baru Aquarium (021) 5640503,
Laris Aquarium (021) 5603450 / 5686003,
Sinar Mas Aquarium (+62)  8118923822,

BANDUNG : Cibadak Aquarium(022)  6012942.
SURABAYA : Abf Aquatic(031)  5932550.
YOGYAKARTA : The Best Aquarium(0274)  514871)
SEMARANG : The Best Aquarium (024) 70337003

Jadilah bagian dari komunitas TERBESAR di Indonesia, di dunia Aquatic, Kolam, dan air mancur, dengan "LIKE" facebook waterdecor, follow twitter kami, subscribe youtube kami, follow instagram, ataupun berlangganan newsletter waterdecor. 


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar