Selasa, 05 November 2013

Filter Biologis Kolam untuk Ikan Koi

Jika tidak mau ribet dengan berbagai kerumitan filter kolam,salah satunya dalah dengan membeli filter kolam yang sudah jadi. Anda tinggal menyesuaikan spesifikasi filter dengan ukuran kolam yang dimiliki. Namun demikian tentunya harus bersiap dengan dana yang bisa jadi tidak sedikit. Selain itu dalam memilih filter untuk kolam adalah kemudahan dalam maintenance dan mudah dibersihkan. Berbagai merek produk filter kolam tersedia di pasaran, salah satunya adalah Nexus. Produsen nexus memproduksi berbagai varian filter kolam antara lain Nexus Easy Pod, Nexus Eazy 210, Nexus Eazy 310 dan lain sebagainya.

Sistem filtrasi Nexus sendiri diklaim sebagai filter kolam ikan koi yang paling sukses di dunia. Hal ini karena didukung oleh desain yang inovatif dan menggunakan teknologi yang mutakhir. Selain itu berbagai kemudahan dalam membersihkan filter menjadi pertimbangan tersendiri. Ada katup yang tinggal dibuka untuk membersihkan filter. Nexus filter sendiri telah terbukti merajai pasar filter kolam koi selama 8 tahun yang terus menjaga reputasinya.

Nexus Easy Pod







Nexus Easy Pod, Filter Untuk Kolam Mini
Model filter ini merupakan filter untuk kolam berukuran kecil dan tentunya harga yang lebih murah. Easy Pod merupakan gabungan filter mekanis dan biologis dalam satu paket. Easy Pod terdiri dari Setlement vortex, stainless steel basket untuk menjebak partikel sebelum akhirnya masuk ruang filter biologis. Nexus Easy Pod dilengkapi pula dengan pompa air Airtech dan juga UV lamp 18 watt. Filter ini cocok untuk kolam taman dengan volume 20000 liter atau kolam koi dengan volume 10000 liter air. Nexus Easy Pod juga menjadi filter pilihan untuk kolam karantina.



Nexus 210/310

Pada seri filter kolam ini, Nexus 210/310 masih menggabungkan antara filter mekanis dan biologis dalam satu paket. Dua fungsi filter ini dikombinasikan dengan cara yang cukp cerdik sehingga menghasilkan sistem filtrasi yang cukup efektif. Nexus 210 bisa dipasang pada kolam dengan volume 18,000 litres sedangkan untuk Nexus 310 bisa digunakan pada kolam koi dengan volume maksimal 34,000 liter. Untuk flow rate pada Nexus Eazy 210 bisa mencapai 10.000 liter per jam sedangkan Nexus Eazy 310 13.000 liter per jam.

Nexus 210/310 Filter Kolam Mudah Perawatan

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar