Selasa, 09 Agustus 2011

Memilih Ultra Violet Clarifier yang tepat untuk kolam

Air  hijau dalam kolam koi adalah momok bagi pengemar Koi, air yang berwarna hijau tidak hanya membuat pemandangan di kolam tidak indah juga membuat Koi tidak bisa dinikmati keindahannya. Problem air kolam berwarna hijau atau Green water sangat biasa terjadi dan dialami para penggemar koi. Air kolam koi yang berwarna hijau disebabkan oleh ledakan populasi ganggang (algae) di dalam kolam atau biasa disebut Algae Booming . Ganggang merupakan fitoplankton yang berukuran sangat kecil dalam orde mikron yang hidup di dalam air kolam koi. Sebagaimana tumbuhan lainnya ganggang mengkonsumsi Ammonia untuk tumbuh dan berkembang, sehingga ganggang akan tumbuh dengan sangat subur jika terdapat Ammonia yang cukup di dalam air. Semakin tinggi kandungan  amonia  di kolam  koi akan membuat kolam menjadi cepat berwarna hijau.

Sebagai salah satu solusi untuk meminimalisir ganggang tersebut, kita dapat menggunakan alat yang biasa kita sebut dengan UVC atau Ultra Violet Clarifier. Kini waterdecor, PT Buana Biru Decorindo menghadirkan produk UVC terbaru dari Evolution Aqua. Produk ini dinamakan EVO UV. EVO UV merupakan alat yang didesain khusus yang menghasilkan cahaya ultraviolet (UV) yang mempunyai fungsi untuk menghilangkan mengurangi organisme yang merugikan seperti bakteri, jamur dan lumut algae. Pada dasarnya alat ini lebih sering digunakan untuk kolam dibandingkan untuk akuarium, karena minimal kapasitas penggunaan alat ini yang cukup besar (berkisar ratusan liter ke atas) dan juga mempunyai tujuan semula untuk menjernihkan air kolam yang terserang lumut algae hijau.

Anda bisa mendapatkan produk ini di toko-toko aquarium terdekat di kota Anda di seluruh Indonesia. Jika Anda ingin menjadi reseller ataupun authorized dealer produk ini, Anda dapat menghubungi kami hendry@water-decor.com, atau cs@water-decor.com

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar